Rabu, 05 Desember 2012

DAMPAK KASUS PALESTINA DENGAN ISRAEL

DAMPAK KASUS PALESTINA DENGAN ISRAEL
 





Setelah selang 12 hari, Israel kian gencar melakukan serangan ke Palestina di jalur Gaza. Dalam insiden itu telah banyak memakan korban, Hingga kini 689 nyawa tak berdosa melayang dengan sia-sia. Jumlah warga sipil yang tewas terus meningkat dari waktu ke waktu. Serangan ini bagai sang Malaikat pencabut nyawa yang membabi buta dikerumunan semua orang dengan cepat mencabut satu-persatu nyawa orang tak berdosa. Tidak peduli kaya, miskin, tua, besar, kecil, laki-laki maupun perempuan, semuanya tidak luput dari ancaman maut. Ironisnya, ini bukan Ablatif antar kedua Negara. Sejak dulu hingga sekarang memang susah untuk didamaikan, damai- perang lagi, damai-perang lagi, begitulah seterusnya.
Disini, Israel kelihatan seperti binatang buas, siap menerkam mangsa yang ada di depannya. Bak Singa sedang tidur yang diusik, dan ketika marah,lalu ia mengejar mangsanya, sebelum mangsanya mati, tidak akan menyerah dia mengejarnya. Fenomena seperti itulah yang menimpa Israel dan Palestina, semenjak Palestina memulai meluncurkan sekitar 400 Rocket di jalur Gaza ke Israel telah menewasakan 4 warga sipil, lalu serangan ini dibalas secara besar-besaran oleh Israel yang mengakibatkan korban warga sipil banyak berjatuhan di Hamas-Palestina.
Semantara itu, Konflik antar kedua Negara tersebut memberikan dampak negatif pada Israel, begitu juga sebaliknya, bagi palestina itu dampak yang positif. Kita harus tahu, bahwa menghilangkan nyawa manusia, membunuh, serta merugikan manusia itu adalah tindakan yang negatif. Tindakan itu, menurut etika-etika, sudah melampaui batas peri kemanusiaan, sudah melanggar asusila, Semua itu hanya akan membawa kepada kehancuran bukan kedamaian. Selain itu banyak anak-anak menjadi korban perang antara palestina dengan israel.
Nasib anak-anak banyak yang kehilangan tempat tinggalnya,sekolah dan banyak sekali yang mengalami trauma dengan peristiwa. perang antara palestina dengan israel pada tahun 2009 merenggut nyawa orang sekitar 600 orang. sedangkan pada tahun 2012 ini baru-baru ini sudah merenggut nyawa orang sekitar 166 warga palestina dan 6 orang  warga israel dua diantaranya tentara israel tewas ketika perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar